terapi akupunktur jogja - An Overview

Wiki Article



Jarum steril berukuran tipis akan disisipkan di bagian tubuh yang akan diobati. Jarum biasanya akan disisipkan pada kedalaman berbeda, tergantung pada teknik yang digunakan.

Efektivitas akupunktur untuk demensia vaskular tidak pasti 62). Bukti lebih lanjut diperlukan untuk menunjukkan bahwa demensia vaskular dapat diobati secara efektif dengan akupunktur.

Teori dasar pada akupuntur adalah teori Yin-Yang merupakan suatu konsep pandangan hidup Taoisme yang bersifat universal. Taoisme itu sendiri merupakan suatu ajaran aliran filsafat yang mengikuti kehendak alam, harus bekerja sama dan tidak boleh melawan alam.

Hal yang perlu diingat bahwa tidak semua orang cocok dengan pengobatan akupunktur. Jika gejala penyakit yang Anda alami tidak mengalami perubahan setelah beberapa kali menjalani terapi akupunktur, bisa jadi teknik pengobatan ini memang tidak cocok untuk Anda.

Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa atau kuliah gratis untuk menunjang kebutuhan pendidikan, yuk simak daftar beasiswa seperti beasiswa LPDP, KIP Kuliah / Bidikmisi, Beasiswa Unggulan Kemendikbud dan beasiswa yang lain di Maukuliah. Beasiswa adalah tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa, sebagai bantuan biaya belajar. Kamu yang sedang duduk di bangku SMA dan sederajat, serta mahasiswa yang mengejar gelar sarjana, bisa menemukan beasiswa yang ada di dalam negeri atau luar negeri sebab Maukuliah sudah merangkum sederet beasiswa yang ada di perguruan tinggi, pemerintah maupun swasta, ada banyak beasiswa untuk siswa SMA yang lanjut ke universitas dan untuk mahasiswa aktif, cari semua infonya di maukuliah.

Dalam Cochrane Critique 34), dua puluh dua uji here coba yang melibatkan 4985 peserta, akupunktur dikaitkan dengan pengurangan frekuensi sakit kepala yang moderat tanpa akupunktur setelah perawatan. Bukti yang tersedia menunjukkan bahwa menambahkan akupunktur ke pengobatan simtomatik serangan mengurangi frekuensi sakit kepala.

Perlu diperhatikan, ada beberapa titik akupuntur yang akan dihindari oleh ahli akupuntur terlatih selama kehamilan. Jadi, pastikan ahli akupuntur Anda berlisensi dengan benar untuk perawatan terbaik.

Tiga studi menggunakan elektro-akupunktur dengan sisanya menggunakan akupunktur handbook tanpa rangsangan listrik. Semua penelitian menggunakan ‘formulation akupunktur’ kecuali untuk satu, yang menggunakan titik pemicu.

Titik akupunktur tersebar di seluruh bagian tubuh. Kadang-kadang titik pengobatan letaknya jauh dari bagian tubuh yang terasa sakit. Ahli akupunktur akan menjelaskan titik-titik mana saja yang akan dimasuki jarum dan apakah pasien perlu melepas pakaian atau tidak.

Nyeri neuropatik dapat disebabkan oleh kerusakan saraf, dan sering diikuti oleh perubahan pada sistem saraf pusat. Karena data yang tersedia terbatas, tidak ada bukti yang cukup untuk mendukung atau menolak penggunaan akupunktur untuk nyeri neuropatik pada umumnya, atau untuk kondisi nyeri neuropatik tertentu bila dibandingkan dengan akupunktur palsu atau terapi aktif lainnya 30).

Akupunktur menunjukkan beberapa manfaat dalam meningkatkan kematangan serviks, namun, uji coba yang dirancang lebih baik diperlukan. Percobaan di masa depan dapat mencakup hasil keamanan yang relevan secara klinis.

Secara keseluruhan, tidak ada manfaat yang jelas dari akupunktur atau akupresur dalam mengurangi tingkat operasi caesar 38). Kualitas bukti bervariasi antara rendah hingga tinggi. Beberapa uji coba melaporkan pada morbiditas neonatal atau hasil kematian ibu.

Empat puluh persen individu dengan kanker stadium dini atau menengah dan 90% dengan kanker stadium lanjut mengalami nyeri sedang sampai parah dan hingga 70% pasien dengan nyeri kanker tidak mendapatkan pereda nyeri yang memadai. Lima uji coba terkontrol secara acak dengan 285 peserta dimasukkan dalam ulasan ini 31). Semua penelitian memiliki risiko bias yang tinggi dari ukuran sampel yang tidak memadai dan risiko bias rendah yang terkait dengan pembuatan urutan acak.

Akupuntur juga bisa membantu tubuh melepaskan hormon endorfin untuk menurunkan rasa sakit, mulai dari migrain hingga sakit kepala yang berat.

Report this wiki page